Ronaldo: Saya Bukan Galactico

 

StRonaldo Bukan Galacticoriker timnas Portugal, Cristiano Ronaldo yakin dia akan mencatatkan sejarah baru bagi Real Madrid, namun tidak menganggap dirinya sebagai ‘galactico’.

Ronaldo yang berhasil mengemas 40 gol di semua kompetisi musim ini untuk Real Madrid, berhasil meraih final Liga Champions kedua kalinya secara beruntun dan merebut gelar juara La Liga pertama mereka sejak 2012.

Eks pemain Manchester United tersebut, berhasil menjadi pemain penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu, mengalahkan rival sekotanya Atletico Madrid lewat adu penalti.

Namun, Ronaldo mengatakan bahwa dia belum mempertimbangkan persiapan khusus jelang berhadapan dengan Juventus, Minggu di Cardiff, saat Ronaldo akan berusaha menemukan jalan melewati pertahanan dan kiper Juventus Gianluigi Buffon.

“Saya bukan tipe pemain yang suka melihat video karena saya pikir semuanya datang secara natural. Tentunya penting untuk mengetahui satu atau dua poin [lawan] tapi itu bukan keharusan,” kata Ronaldo.

“Sebagai contoh, dalam adu penalti, memikirkan tentang mana yang akan lebih dahulu unggul. Ketika Anda berada di sana, banyak hal yang melintas dalm benak Anda itu membutuhkan satu momen untuk memutuskan. Ini sebuah insting dan itulah mengapa saya tidak suka berencana soal apa yang akan saya lakukan.

“Penalti di final? Tidak takut. Saya suka mengambil risiko. Itu adalah risiko yang bisa diperhitungkan, bukan antara hidup atau mati. Saya bisa mencetak gol dan bisa saja gagal.

“Tapi saya tidak akan ketinggalan, Anda harus berpikir positif, itu perbedaan antara pemain bagus, pemain yang sangat bagus dan galakticos.

“Saya tidak menganggap diri saya galactico, tapi saya menganggap diri saya pemain yang telah menciptakan sejarah di Manchester, Madrid dan dengan tim nasional.”